Skip to main content

Tahapan Proses Gadai Bpkb

Tahapan Gadai Bpkb


Dalam sebuah pengajuan pinjaman bpkb pasti ada tahapan – tahapan proses yang harus dilalui sebelum dilakukan pencairan dana. Biasanya kalau kita sebagai calon nasabah yang kita tahu dan bahkan yang kita inginkan hanya pencairan saja, data diberikan dan dana cair. Namun ternyata dibalik itu ada proses yang cukup melibatkan banyak orang dibelakangnya. Proses gadai bpkb kendaraan ini cukup rumit dibalik pencairannya.
Proses yang membuat pencairan yang cepat memang melibatkan beberapa orang dalam pengajuan nya untuk bisa sampai approvel hingga kantor pusat.

Berikut tahapan – tahapan proses gadai bpkb yang harus dilalui didalam kantor sebuah finance untuk mendapatkan persetujuan dan pencairan.
Setelah Survey

Surveyor merupakan ujung tombak terdepan dalam sebuah pengajuan pinjaman kredit bpkb. Dalam Proses gadai bpkb ini Surveyor menjadi mata rantai pertama sebelum ke bagian yang lain. Setelah team survey menyelesaikan tugasnya, kemudian memberikan laporan atau informasi terkait calon nasabah, informasi tersebut berupa karakter nasabah, sumber pendapatan nasabah dan lain sebagainya.

2. Dokumen Masuk

Setelah data masuk dari team survey, semua dokumen akan di cek kembali oleh bagian administrasi, apakah sudah lengkap atau masih ada yang kurang karena kelengkapan data ini menjadi tanggung jawab team administrasi.

3. Verifikasi Data

Verifikasi data calon nasabah biasa nya dilakukan oleh team dari credit analys. Di bagian ini lah yang krusial, karena team ini akan meminta lagsung informasi yang ada di dokumen yang diterima dan menanyakan hal-hal yang berkaitan dengan keuangan calon nasabah, seperti pendapatan nasabah, pengeluaran nasabah, biaya hidup dan lain-lain.

4. Approvel Pimpinan cabang

Persetujuan pimpinan cabang berupa tanda tangan setelah sebelumnya pimpinan team analys menyetujuinya dengan melihat dokumen yang ada dan tentunya dengan mendapatkan informasi tentang nasabah sebelumnya.

5. Infut Data

Memasukan data nasabah yang telah di cek kelengkapan dokumen sebelum kemudian di di scan untuk dikirim kekantor pusat, yang semua dokumen dan keabsahan nya telah di tanda tangani atau disetujui semua pihak terkait termasuk pimpinan cabang tempat gadai bpkb tersebut.

6. Pencairan Dana

Setelah data masuk semua kekantor pusat dan mendapatkan approvel, team dari kantor cabang akan menginformasikan ke calon nasabah bahwa pengajuannya di setujui dan calon nasabah wajib menyerahkan bpkb asli untuk kemudian menunggu pencairan dana. Pencairan dana disini terima tanpa potongan dan harus pemohon langsung yan menerimanya.

Perlu diketahui, semua proses itu dilakukan hanya dalam beberapa jam saja dan karena pengalaman dibdang masing-masinglah yang membuat semua selesai hanya dalam hitungan jam.

Lalu bagaimana dengan leasing wom finance yang memiliki program 30 menit cair. Apa bisa dalam waktu 30 menit pencairan.

Dalam hal ini (gadai bpkb motor wom finance 30 menit cair) semua proses dilakukan tanpa ada survey. Calon nasabah diwajibkan langsung datang kekantor dengan membawa dokumen yang diperlukan yang tentunya telah di informasikan oleh team marketing sebelumnya. Disini proses persetujuan dari analys credit dihilangkan dan proses infut dokumen di belakangkan. Team hanya akan mencatat semua informasi tentang nasabah dan motornya. Proses ini hanya approvel pimpinan marketing dan pimpinan cabang.

Pinjaman cepat bpkb motor wom finance ini wajib harus bpkb atas nama sendiri dan plafond pencairan pun tidak bisa maximal, hanya sekitar 60% pencairan dana nya. Jika nasabah memerlukan dana lebih dari yang ditentukan bisa menggunakan product 1 hari cair.

Demikian, semoga dapat menambah wawasan tentang proses pinjaman bpkb motor.

Untuk pengajuan cepat dan mudah silahkan sms atau whatsapp ke 087877447830 dengan format sebagai berikut :

Ketik : NAMA/ ALAMAT/ NOMOR TELPON/ NOMOR WHATSAPP/ MERK/TYPE/ TAHUN KENDARAAN KIRIM KE 087877447830

Comments

Popular posts from this blog

Gadai BPKB Mobil Dan Motor Zaman NOW Bisa On Line

Gadai BPKB Zaman Now
Dizaman yang serba canggih seperti sekarang dimana dunia internet sudah menjadi suatu kebutuhan membuat para pelaku usaha mulai memfasilitasi semua kegiatan usaha nya dengan kegiatan on line. Tak terkecuali dengan perusahaan pembiaayaan atau finance, sekarang pengajuan pinjaman bisa dilakukan secara on line. Yang arti nya kita bisa melakukan pengajuan pinjaman dana tunai dengan gadai bpkb mobil dan motor cukup dengan telpon, sms, whatsapp, bbm dll.
Calon nasabah hanya perlu mengangkat handphone nya untuk melakukan pengajuan atau pun ingin sekedar mendapatkan informasi tentang pinjaman jaminan bpkb.
Misal nya jika ada konsumen ingin mengajukan pinjaman dengan gadai bpkb motor. Konsumen cukup menelpon ke nomor customer sevice di 081290819897. Konsumen bisa mendapatkan informasi tentang plafond pinjaman, tenor pinjaman, dan persyaratan yang harus disiapkan untuk pengajuan.

Sedangkan untuk gadai bpkb mobil pun tidak ada beda nya. Yang membedakan hanya plafon pinjaman…

Syarat Lease Back Bpkb Motor Mobil Mudah Prosesnya Cepat Cairnya

Lease Back Bpkb Istilah ini sering digunakan untuk pinjaman dengan jaminan bpkb kendaraan untuk mendapatkan pinjaman kredit cepat. Memang lease back bpkb kendaraan sekarang ini begitu marak dan dijadikan pilihan masyarakat dalam mendapatkan kredit pinjaman.

Bila dibandingkan pinjaman sejenisnya, jaminan bpkb lah yang lebih di pilih masyarakat, dan juga syarat lease back bpkb itu sendiri terbilang mudah dan tidak ribet.
Disamping pencairan yang cepat, tentu saja proses yang tanpa ribetlah salah satu yang menjadi alasan kebanyakan nasabah pinjaman bpkb ini. Proses yang hanya memerlukan waktu yang relatif cepat ini juga lah yang seolah menjawab keluhan masyarakat yang selama ini mengajukan kredit bisa memakan waktu seminggu hingga satu bulan lamanya.

Leaseback bpkb motor misalnya, pengajuan maximal hanya memerlukan waktu satu hari, atau hari itu mengajukan hari itu pencairan. Bahkan ada sebuah finance ( wom finance ) menjanjikan pencairan hanya dalam 30 menit tanpa survey. Calon nasabah …

Kehilangan Motor, Sementara Bpkb Masih Di Gadai Di Leasing

Motor Hilang
Musibah memang datang tidak terduga, terkadang meski sudah sangat hati-hati dan ditambahkan kunci pengamanan ganda tetap saja motor kita masih bisa dicuri. Lalu bagaimana jika motor tersebut masih dalam posisi kredit atau bpkb nya di gadai kan? apakah motor hilang kita masih harus tetap membayar angsuran?

Motor hilang dalam posisi masih kredit atau diangsur biasanya sudah tercover asuransi kehilangan. 
Jadi pihak asuransi yang akan mengganti nya. Besar nilai asuransi tentu saja berbeda-beda, tergantung sisa angsuran. Biasa nya mengikuti sisa angsuran. Semakin sedikit sisa angsuran, nilainya pun berbeda dengan yang baru mengangsur.

Tahun pertama klaim asuransinya lebih tinggi pasti nya dibanding tahun kedua atau ketiga. Jika tahun pertama hilang akan diganti unit yang baru, jika tahun kedua hilang akan ada kesepakatan dengan pihak leasing apakah ganti baru dan angsuran mulai dari awal lagi atau dilihat dari total nilai klaim sudah menutupi sisa hutang. Jika ditahun ketiga…