Skip to main content

Proses Gadai BPKB Motor Dan Mobil Dari Pengajuan Hingga Pencairan

Proses Gadai Bpkb

Gadai bpkb kendaraan memang menjadi jalan yang sangat mudah untuk mendapatkan pinjaman dana tunai. Kebutuhan akan dana kredit dengan pencairan yang diharapkan cepat dan prosesnya yang mudah menjadikan pinjaman ini dipilih masyarakat. Lalu seperti apakah proses gadai bpkb motor dan mobil dari awal pengajuan dana hingga pencairannya, berikut sedikit ulasannya.

Proses gadai bpkb motor dan mobil
Pengajuan

Disinilah awal kredit itu bermula, jika dulu pengajuannya memerlukan waktu yang ekstra yaitu calon nasabah datang dulu kekantor hanya untuk mendapatkan info tentang tenor pinjaman, angsuran dan maximal pencairan serta persyaratannya, sekarang hanya cukup mengirimkan data diri dan kendaraan melalui whatsapp ataupun sms di nomor 081290819897 dengan format sebagai berikut :


Ketik 

Nama:
Alamat :
Nomor Tlp :
Nomor Whatsapp :
Merk / Type/ Tahun kendaran :

Atau bisa langsung klik link whatsapp yang ada dibawah.

Pick up data

Pengambilan data atau persyaratan yang dibutuhkan untuk pengajuan bisa dilakukan sesuai keinginan atau waktu yang disesuaikan dengan kesibukan calon nasabah. Persyaratan untuk gadai bpkb motor adalah foto copy ktp, kartu keluarga, rekening listrik rumah/ domisili rt bila rumah sewa, slip gaji/ ketrangan usaha, stnk, bpkb. sedangkan untuk gadai bpkb mobil yaitu foto copy ktp, kartu keluarga, pbb rumah / bukti kepemilikan rumah lainnya, slip gaji/ ketrangan usaha, buku tabungan, stnk, bpkb

Infut data

Setelah data atau persyaratan diambil, team akan langsung membuat pengajuan di map yang sudah di tandatangani calon nasabah, dan memberikan informasi secara tertulis di map aplikasi tentang wawancara dengan calon nasabah. Setelah itu team analis akan memverifikasi data ke calon nasabah. Verifikasi ini tentang ke valid an data diri, data rumah, pekerjaan yang didapat dari marketing. dan setelah itu approvel untuk kemudian di infut melalui system yang ada dikantor.

Pencairan

Inilah yang menjadi tujuan utama calon nasabah. Pencairan sesuai dengan pengajuan yang diajukan sebelumnya. Tetapi ada banyak pengajuan yang diturun kan dan tidak sesuai keinginan nasabah. Disinilah keputusan nasabah di tunggu, jika setuju dicairkan jika tidak di cancel.
Pencairan disini ada dua jenis, ada finance yang bisa langsung di transfer ke rekening nasabah, atau ada juga yang wajib menyerahkan bpkb kekantor dan mengambil sendiri dana pinjaman tersebut. Ini untuk pencairan pinjaman jaminan bpkb motor. Sedangkan untuk pinjaman bpkb mobil umumnya ditransfer kerekening nasabah, ini dikarenakan pinjaman ini pencairannya cukup tinggi jadi sangat tidak memungkin kan nasabah membawa secara cash atau tunai.

Demikian ulasan tentang proses pinjaman dengan cara gadai bpkb mobil maupun motor.

Comments

Popular posts from this blog

Gadai BPKB Mobil Dan Motor Zaman NOW Bisa On Line

Gadai BPKB Zaman Now
Dizaman yang serba canggih seperti sekarang dimana dunia internet sudah menjadi suatu kebutuhan membuat para pelaku usaha mulai memfasilitasi semua kegiatan usaha nya dengan kegiatan on line. Tak terkecuali dengan perusahaan pembiaayaan atau finance, sekarang pengajuan pinjaman bisa dilakukan secara on line. Yang arti nya kita bisa melakukan pengajuan pinjaman dana tunai dengan gadai bpkb mobil dan motor cukup dengan telpon, sms, whatsapp, bbm dll.
Calon nasabah hanya perlu mengangkat handphone nya untuk melakukan pengajuan atau pun ingin sekedar mendapatkan informasi tentang pinjaman jaminan bpkb.
Misal nya jika ada konsumen ingin mengajukan pinjaman dengan gadai bpkb motor. Konsumen cukup menelpon ke nomor customer sevice di 081290819897. Konsumen bisa mendapatkan informasi tentang plafond pinjaman, tenor pinjaman, dan persyaratan yang harus disiapkan untuk pengajuan.

Sedangkan untuk gadai bpkb mobil pun tidak ada beda nya. Yang membedakan hanya plafon pinjaman…

Syarat Lease Back Bpkb Motor Mobil Mudah Prosesnya Cepat Cairnya

Lease Back Bpkb Istilah ini sering digunakan untuk pinjaman dengan jaminan bpkb kendaraan untuk mendapatkan pinjaman kredit cepat. Memang lease back bpkb kendaraan sekarang ini begitu marak dan dijadikan pilihan masyarakat dalam mendapatkan kredit pinjaman.

Bila dibandingkan pinjaman sejenisnya, jaminan bpkb lah yang lebih di pilih masyarakat, dan juga syarat lease back bpkb itu sendiri terbilang mudah dan tidak ribet.
Disamping pencairan yang cepat, tentu saja proses yang tanpa ribetlah salah satu yang menjadi alasan kebanyakan nasabah pinjaman bpkb ini. Proses yang hanya memerlukan waktu yang relatif cepat ini juga lah yang seolah menjawab keluhan masyarakat yang selama ini mengajukan kredit bisa memakan waktu seminggu hingga satu bulan lamanya.

Leaseback bpkb motor misalnya, pengajuan maximal hanya memerlukan waktu satu hari, atau hari itu mengajukan hari itu pencairan. Bahkan ada sebuah finance ( wom finance ) menjanjikan pencairan hanya dalam 30 menit tanpa survey. Calon nasabah …

Kehilangan Motor, Sementara Bpkb Masih Di Gadai Di Leasing

Motor Hilang
Musibah memang datang tidak terduga, terkadang meski sudah sangat hati-hati dan ditambahkan kunci pengamanan ganda tetap saja motor kita masih bisa dicuri. Lalu bagaimana jika motor tersebut masih dalam posisi kredit atau bpkb nya di gadai kan? apakah motor hilang kita masih harus tetap membayar angsuran?

Motor hilang dalam posisi masih kredit atau diangsur biasanya sudah tercover asuransi kehilangan. 
Jadi pihak asuransi yang akan mengganti nya. Besar nilai asuransi tentu saja berbeda-beda, tergantung sisa angsuran. Biasa nya mengikuti sisa angsuran. Semakin sedikit sisa angsuran, nilainya pun berbeda dengan yang baru mengangsur.

Tahun pertama klaim asuransinya lebih tinggi pasti nya dibanding tahun kedua atau ketiga. Jika tahun pertama hilang akan diganti unit yang baru, jika tahun kedua hilang akan ada kesepakatan dengan pihak leasing apakah ganti baru dan angsuran mulai dari awal lagi atau dilihat dari total nilai klaim sudah menutupi sisa hutang. Jika ditahun ketiga…